Tebing Tinggi 17/2 (Antarasumut)- Pada awalnya dari Pemerintah Pusat Pilkada Tebing Tinggi (15/2) diprediksi termasuk salah satu Kota tempat dilaksanakannya Pilkda yang rawan,namun kenyataannya semua berjalan lancar dan aman.

Hal ini disampaikan Pj.Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnain saat pelaksanaan coffe morning di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi Jumat (17/2) yang rutin dilakukan setiap usai upacara bulanan dilapangan Merdeka, Pemerintah Kota dengan para tokoh masyarakat, Agama dan Pemuda.

Apa yang menjadi keraguan Pemerintah rawannya pemilihan Walikota/wakil walikota Tebing Tinggi sama sekali tidak terbukti, masyarakat Kota Tebing Tinggi sudah sangat berpengalaman dalam melaksanakan Pemilihan Umum. 

Semua berjalan berjalan aman, tertib sesuai dengan peraturan dan ini terbukti, tidak adanya laporan yang diterima Panwas, KPU dan Bawaslu terkait adanya temuan selama Pilkada berlangsung,ujarnya.

Pj.Walikota menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap warga Tebing Tinggi yang melaksanakan Pilkada ini dengan baik dan sukses, semoga sampai dengan tahapan akhirnya berjalan lancar.

Kesadaran masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk bedemokrasi saat ini semangkin meningkat  yang dulunya hanya sekitar 52% sekarang menjadi 58%, walaupun hanya naik 6 % namun itu sudah menunjukan kemajuan yang positif.

Partisipasi masyarakat dalam pemilukada mungkin bisa lebih dari itu apabila pasangan calon yang ikut lebih dari satu."ujar beliau.

Dan kita berharap nantinya pelantikan Walikota terpilih bisa tepat waktu dan harus sesuai waktunya karena masih banyak lagi hal-hal yang tertunda untuk kemajuan Kota Tebing Tinggi.

Untuk itu mari kita bersama-sama mendukung dan melaksanakan percepatan pelantikan Walikota/Waki Walikota Tebing Tinggi  dan mari kedepannya kita bersama-sama dalam memberantas narkoba karena ini sangat penting bagi  bangsa Indonesia.tegas Beliau.

Hadir dalam kegiatan Coffe Morning ini Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Ciceu Cahyati, Dandim 0204-DS diwakili Danramil 13 Tebing Tinggi, dari Kejaksaan Negeri, para pimpinan SKPD serta para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan para pimpinan Ormas.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017