Padangsidimpuan, 14/2 (Antarasumut)- Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap meminta kepada masyarakat  untuk aktif memberikan informasi terkait aadanya prakter Pungutan Liar disejumlah pelayan publik yang ada di Padangsidimpuan tanpa terkecuali.

Ia mengatakan masyarakat harus dan wajib sifatnya melaporkan segala bentuk pungutan liar (pungli) yang terjadi kepada unit sapu bersih pungli yang sudah dibentuk.

Tim tersebut melibatkan dari Intasni Kejaksaan, Lapas IIB Padangsidimpuan, Kepolisian dan Intansi Pemerintahaan Kota Padangsidimpuan.

"Kalau ada pungli di tempat pelayanan publik segera laporkan, maka akan nantinya ditindak lanjutkan," katanya.

Ia juga menambahkan, dengan aktifnya masyarakat memberikan informasi maka jelas upaya dalam pemberantasan pungli secara tegas, efektif dan mampu nantinya dapat menimbulkaan efek jera terhadap pelaku-pelakunya.

Sehingga pada akhirnya praktik pungli yang telah terjadi dan merusak itu dapat dihilangkan dari sistem yang buruk saat ini di pelayanan publik.

"Pelayanan publik harus memberikan pelayanan yang terbaik dan prima tanpa adanya pungli, jika pun adanya ditemukan praktik pungli maka masyarakat jangan ragu dan sungkan untuk memberikan laporan," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017