Kotapinang, 3/2 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan akan menerapkan sistem aplikasi pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (e-Musrenbang), untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi pembangunan di daerahnya.

Pelaksana tugas Kepala Bappeda Pemkab Labusel, Ali Hotman Hasibuan di Kotapinang, Jumat, mengatakan, dengan penerapan e-Musrenbang masyarakat akan lebih mudah mengakses informasi mengenai berbagai usulan pembangunan yang telah disampaikan mulai dari tingkat desa hingga kabupaten.

Penerapan sistem berbasis teknologi tersebut mampu meningkatkan efektivitas dan konsistensi dalam proses perencanaan pembangunan hingga penganggaran.

Ia menuturkan, secara teknis pada Januari lalu seluruh desa dan kelurahan se-Kab. Labusel sudah melaksanakan Musrenbang, selanjutnya pada bulan ini akan dilaksanakan Musrenbang Kecamatan.

"Musrenbang Labusel tahun 2017 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018 rencananya dilaksanakan pada awal Maret nanti," kata Ali.

Sesuai harapan Bupati, sudah memastikan, akan menggunakan sistem aplikasi (e-Musrenbang), sehingga masyarakat dimudahkan dalam mengakses berbagai informasi pembangunan.

Dia berharap, sistem tersebut dapat dijadikan solusi atas banyaknya keluhan masyarakat yang merasa usulannya tidak tertampung.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017