Rantauprapat, 24/1 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengapresiasi perlombaan atletik Junior dan Turnamen Futsal yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Labuhanbatu untuk mencari bibit atlit berkualitas demi prestasi olahraga di daerah.

"Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merasa patut bahagia untuk melihat bakat-bakat pelajar dan memberikan apresiasi kepada KONI Labuhanbatu atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan kegiatan ini," ujar Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap melalui pidato tertulis yang di bacakan Asisten II Nasrullah di Stadion Binaraga-Rantauprapat, Selasa.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua KONI Labuhanbatu, Ali AKbar Hasibuan, Asisten Setdakab II Nasrullah, Perwakilan Bank Sumut Poltak Rambe, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa dan perwakilan dari Polres Labuhanbatu.

Ia mengatakan, kejuaraan ini merupakan sarana pegembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik-tehnik olahraga Atletik dan Futsal di Labuhanbatu, sebagai persiapan untuk mengikuitu kejuaran daerah maupun PORWIL Sumatera Utara di Medan.

Bupati Pangonal Harahap mengemukakan, memalui kejuaraan ini akan lebih meningkatkan semangat masyarakat Labuhanbatu untuk menekuni olahraga yang banyak menyumbangkan medali, sehingga dapat menorehkan prstasi ditingkat provinsi maupun Nasional.

"Saya bangga dan berharap dari perlombaan yang di ikuti Pelajar SLTA mampu tercipta sebuah pola pembinaan olah raga yang berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung, sehingga melahirkan atlet-atlet yang berkualitas," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pangonal Harahap juga mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta dan berharap dalam perlombaan ini akan lahir bibit atlit yang berprestasi dan dapat membawa nama Kabupaten Labuhanbatu dibidang olahraga.

Ketua KONI Labuhanbatu Ali AKbar Hasibuan mengatakan, berusaha kembali meningkatkan pembinaan prestasi olahraga atletik untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Labuhanbatu. Saat ini bibit atlit atletik yang berkualitas sangat minim di Labuhanbatu. 

"Diharapkan dengan digelarnya perlombaan ini akan muncul atlit potensial yang dapat mengharumkan nama daerahnya," katanya.

Dia mengemukakan, program jangka pendek KONI Labuhanbatu yakni melakukan kegiatan pekan olahraga kabupaten (Perkab) tahun 2017, untuk meningkatkan prestasi olahraga di tingkat Provinsi maupun Nasional dan berharap dukungan semua pihak untuk kemajuan prestasi olahraga Labuhanbatu.

Ketua Panitia perlombaan atletik tingkat SLTA se-Labuhanbatu, Kamal Ritonga mengatakan, kegiatan diikuti 605 orang atlit dan 37 klub futsal dan peserta undangan klub futsal dari Labura dan Labusel. 

Kategori lomba atletik lari 100 meter, 400 meter, 700 meter, 1500 meter dan 5000 meter, selain itu, lompat jalan cepat, lompat jauh, tolah peluru, lempar lembing dan lempar cakram.  

Ia berharap, kagiatan ini dapat mengairahkan atlit atelatik dan futsal untuk meraih prestasi dan meorehkan nama baik Labuhanbatu. 

'Melalui kegiatan ini diharapkan muncuk atlit berkualitas yan berpotensial untuk dibina melalui program pembinaan atlit berprestasi.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017