Rantauprapat, 22/1 (Antaraaumut) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Labuhanbatu akan melaksanakan perlombaan Atletik Junior antar Pelajar tingkat SMA/sederajat untuk mencari bibit atlit daerah di bidang itu.

"Kegiatan perlombaan Atletik Junior antar pelajar tingkat SMA/sederajat akan mencari bibit atlit daerah dan para juara selanjutnya mengikuti perlombaan ke tingkat provinsi," ujar Ketua Koni Labuhanbatu Ali Akbar Hasibuan di Rantauprapat, Minggu.

Ia mengatakan, kegaiatan tersebut direncanakan berlangsung selama lima hari --dimulai tanggal 24 hingga 29 Januari 2016 bertempat di Gedung Olah Raga-Rantauprapat.

Cabang olahraga yang akan dilombakan ada 6 kelas atletik yakni Lari dari kelas 100 meter hingga 5 kilometer. Kemudian Jalan Cepat, Lempar Cakram, Lembar Lembing, Tolak Peluru dan Lempar Jauh.

Target KONI Labuhanbatu dapat masuk sepuluh besar dari beberapa cabang olahraga di Pekan Olah Raga Nasional Daerah Sumatera Utara (Pordasu) di tahun 2018 mendatang.

Meskipun pada Pordasu tahun 2014 yang lalu, kata Ali, dari cabang atletik Kabupaten Labuhanbatu meraih 1 emas, 13 perak dan 17 perungu dengan ranking 17 yang diikuti dari 33 Kabupaten/Kota tingkat Sumut.

"Iya, KONI prioritaskan Atletit yang juara ikut di Pordasu pada tahun 2018 dan masuk 10 besar. Harapan kita terhadap atlit dapat mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu dengan segudang prestasi baik ditingkat provinsi dan nasional," katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017