Pandan, 19/1 (Antarasumut)- Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LLPD) dan Panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Kabupaten Tapanuli Tengah, menyantuni anak yatim yang ada di Panti Asuhan Sion, Aek Horsik, Tapteng, Kamis.

Penyantunan anak yatim itu sebagai bukti perhatian dari LPPD dan Panitia Pesparawi Tapteng akan keberadaan anak-anak yatim.

Ketua Umun LPPD Tapteng, Jannes Maharaja didampingi Sekum, Sahat Jason Gultom mengatakan, dalam pelaksanaan Pesparawi yang sudah selesai dilaksanakan, panitia mengumpulkan persembahan (kolekte) dalam setiap ibadah. 

Kolekte yang terkumpul itulah yang disantunkan kepada anak-anak yatim, ditambah dengan Sembako, mie instan, baju layak pakai, sirup, air mineral dan bantuan lainnya.

Menurut Jannes, kehadiran mereka ke Panti Asuhan Sion cukup memberikan inspirasi dan semangat akan perjuangan dari anak-anak untuk berpengharapan kepada Tuhan.

“Kami terharu dan bangga atas displin para anak-anak yang ada di tempat ini. Walaupun jumlahnya cukup banyak, namun semuanya teratur dan displin. Ini sebuah modal untuk masa depan anak-anakku yang ada di tempat ini. Dan untuk mendukung cita-cita dan harapan kalian, kami berikan sedikit bantuan tali kasih,” kata Jannes.

Sementara itu menurut Sahat Jason Gultom, selaku Sekum LPPD Tapteng, untuk pelaksanaan Pesparawi Tahun 2017, anak- anak dari Panti Asuhan Sion bisa ikut bertanding. Karena banyak talenta yang dimiliki anak- anak Sion.

“Saya pribadi dan keluarga sudah sering ketempat ini, dan banyak talenta yang dimiliki anak-anak kami. Untuk itu persiapkan diri kalian, dan informasi penyelenggaraan Pesparawi akan kami informasikan nanti,”ujar Sahat.

Sementara itu pengasuh dan pendiri Panti Asuhan Sion, Pendeta Rambe menyambut baik dan bangga atas perhatian dari LPPD dan Panitia Pesparawi Tapteng, yang memperhatikan Sion.

Dijelaskannya, untuk saat ini sebanyak 75 orang yang tinggal Panti Asuhan Sion, mulai dari anak-anak usia 1 tahun sampai dengan 17 tahun. Dan semuanya anak-anak yang cukup umur bersekolah.

“Sekali lagi atas nama panti Asuhan Sion, kami mengucapkan terimakasih kepada bapak/ibu yang sudah hadir memberikan bantuan. Kiranya Tuhan membalaskan semua kebaikan dari bapak/ibu sekalian,”kata Pendeta Rambe.

Pemberian santunan ini juga dihadiri Ketua BKAG Tapteng, Pastor Posma Manalu, Wakil ketua LPPD, Alsen Sianipar, Bendahara Tirza Manalu dan pengurus lainnya.

Suasana kekeluargaan dan kebersamaanpun terlihat jelas dalam kunjungan tersebut.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017