Tanjunggading, 4/1 (Antarasumut) - Lewat pertandingan yang sangat sengit dan menarik, akhirnya Inalum VC selaku tuan rumah Turnamen Voli Putra Inalum Cup 2017 keluar sebagai juara. 

Perjuangan keras menjadi juara itu setelah tim Inalum VC meladeni perlawanan hebat tim Bank Sumut.

Pada partai final yang digelar di GOR Tanjung Gading kemarin itu, Inalum VC yang merupakan tim tuan rumah dan sekaligus juara grup di pool A berhadapan dengan tim kuat Bank Sumut VC yang juga merupakan juara di pool B. 

Pada babak semifinal tim bola volley Inalum VC berhasil menyingkirkan tim bola volley Gundaling dengan skor 3-2 sementara itu tim bola volley Bank Sumut berhasil mengalahkan tim Kartika I-4 P. Siantar dengan kedudukan akhir 3-0. 

Pertandingan babak final berlangsung sangat seru dimana kedua tim sama-sama memberikan permainan terbaik dengan menampilkan smash-smash keras. Antusiasme dan animo masyarakat sekitar begitu besar untuk menyaksikan partai puncak dalam event ini. 

Sorak sorai penonton bergema untuk mendukung tim kesayangan mereka yang dihadiri kurang lebih 2.000 penonton. 

Arianto selaku pelatih tim bola volley Inalum VC menyusun strategi terbaik untuk dapat memenangkan pertandingan kali ini. Begitu juga dengan pelatih tim bola volley bank Sumut juga tidak mau kalah dan menyusun strategi terbaik untuk dapat mengimbangi permainan tim tuan rumah.

Tampil sebagai pemain terbaik dalam event ini adalah Saipul Bahri. Dia mendapatkan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah.

Dengan berakhirnya pertandingan antara tim bola volley Inalum VC dan tim bola volley Bank Sumut maka berakhirlah kegiatan turnamen ini. 

Dalam kata sambutannya Rainaldy Harahap yang mewakili Manajemen PT Inalum (Persero) menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-41 PT Inalum (Persero) yang sekaligus dapat memberikan hiburan kepada masyarakat yang ada disekitar perusahaan. 

Dan ini juga merupakan bukti nyata perusahaan untuk mendukung kegiatan olahraga. Serta berharap dapat meningkatkan minat pemuda sekitar untuk dapat meningkatkan prestasi di bidang olahraga terkhusus olahraga bola volley ke depannya dan sekaligus menutup event ini secara resmi. 

Sementara itu Gomgom Hutabarat selaku ketua pelaksana dalam turnamen ini dalam laporannya menyampaikan harapan dari masyarakat sekitar agar event ini dapat menjadi agenda tahunan dari perusahaan. 

"Kegiatan seperti ini dapat merangsang minat pemuda dalam bidang olahraga bola volley dan juga menjadi tontonan yang menghibur yang dapat disaksikan masyarat batu bara dan sekitarnya setiap tahun," harapnya.

Adapun hasil lengkap untuk pemenang dalam turnamen ini adalah Tim bola volley Inalum VC keluar sebagai juara I mendapatkan uang pembinaan sebesar 20 juta rupiah. 

Juara 2 Bank Sumut mendapatkan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah. Jara 3 tim bola volley Gundaling VC mendapatkan uang pembinaan sebesar 8 juta rupiah dan tim bola volley P Siantar sebagai juara harapan I mendapat uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017