Sipirok,29/12(Antarasumut)-Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M. Pasaribu mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang diserahkan Gubernur Sumatera Utara Ir.  HT.Erry Nuradi, Msi , Kamis 29 Desember 2016 di Medan.

Penghargaan Anugerah Parahita Ekaparya (APE) terbaik pertama itu didapatkan dimana Kepala Daerah memiliki komitmen terhadap Pembangunan Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Tahun 2016, dari 33 Kabupaten/Kota di Sumut.

Demikian Bupati Tapanuli Selatan kepada ANTARA melalui telepon genggamnya sesaat usai menerima penghargaan dirangkaikan pada peringatan Hari Ibu Ke-88 Tahun 2016 di kegubernuran Provinsi Sumatera Utara, Medan, Kamis.

Bupati Syahrul yang baru beberapa pekan menerima penghargaan Dana Rakca dari Presiden RI di Jakarta tersebut mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh elemen masyarakat Tapanuli Selatan disamping kepada Gubernur.

"Prestasi ini tidak terlepas berkat dukungan dan atensi berbagai pihak dan unsur masyarakat Tapanuli Selatan," katanya.

Penetapan Kabupaten Tapanuli Selatan masuk kategori terbaik I APE dari hasil evaluasi pelaksanaan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara Tahun 2016.

Ditambahkan Sekretaris Badan KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tapanuli Selatan Hamonangan terbaik II dalam kategori APE ini Mandailing Natal, dan terbaik III Phakpak Barat.

Lebih jauh Bupati Syahrul mengatakan penghargaan yang diterimanya tersebut merupakan sesuatu yang membanggakan karena diberikan pada momen puncak hari ibu 2016.

"Mudah-mudahan dengan penghargaan ini upaya Pemkab Tapanuli Selatan menekan dan meminimalisir tingkat kekerasan terhadap anak dan perempuan melalui P2TP2A berjalan positif," pungkasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016