Asahan, Sumut, 28/12, (Antarasumut) - Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyalurkan sejumlah bantuan di Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Rabu bertempat Kecamatan Sei Dadap.

Bantuan berupa mesin jahit, bantuan kepada anak disabilitas, penyerahan Kartu PKH, pendamping KUBE terbaik Nasional, penyerahan 20 unit gerobak sampah dan pelaksanaan sunat masal.

“ Saya minta bantuan yang diberikan dijaga dan dirawat. Jangan dialih fungsikan,” demikian kata Taufan dihadapan masyarakat yang mengikuti HKSN dan menerima bantuan.

Taufan menilai rasa solidaritas kini mulai berkurang ditengah masyarakat, diantaranya gotong royong, peduli terhadap lingkungan dan tetangga. Maka itu pemerintah terus mencoba menumbuhkan dan mengingatkan dengan kegiatan HKSN.

“ Saya berharap kita semua terus tumbuhkan dan pertahankan semangat gotong royong, jangan sampai hilang. Dan jangan lupa mari kita terus berbagi kepada yang kurang mampu,” sebut Taufan di acara HKSN yang bertema  Kerja Nyata Menuju Indonesia Sejahtera.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Asahan, Misli M Noor menjelasakan kegiatan HKSN adalah sebagai wadah aktualisasi dan implementasi aksi nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang bertujuan  menciptakan interaksi sosial masyarakat dengan semangat peduli dan berbagi dalam bingkai sehari berbagai kebaikan.


Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016