Simalungun, 16/12 (Antarasumut) - Bupati Simalungun, JR Saragih menyambut hangat kedatangan komunitas Volkswagen (VW) Indonesia pada event bertajuk Jumpa Volkswagen Sumatera 3 dalam jamuan makan malam di Hotel Inna Parapat, Jumat.
      Ajang silaturahmi komunitas mobil antik itu dilaksanakan selama tiga hari, 16-18 Desember 2016 di mulai dari Danau Toba dan akan berakhir di Kota Medan.
      JR menyampaikan apresiasi atas kedatangan komunitas Volkswagen Indonesia dan berkenan melihat keindahan pemandangan Danau Toba di Parapat. 
        JR berharap Jumpa Volkswagen Sumatera jilid tiga itu dapat menjadi momentum untuk kembali menggerakkan kejayaan sekaligus langkah nyata dalam percepatan kunjungan wisatawan ke Danau Toba.
    Mobil VW merupakan kendaraan yang unik, meski telah berumur puluhan tahun, tetapi masih terlihat gagah dan selalu tersenyum. 
      Bupati yang juga pemilik dua unit VW antik tahun 1961 itu pun mengatakan ada rasa persaudaraan dan kekeluargaan pada diri komunitas mobil pabrikan asal Jerman tersebut. 
      "Kita ini keluarga. Keluarga VW yang selalu menyejukkan, damai dan selalu tersenyum. Sama dengan Danau Toba yang indah dan menyejukkan," ujar Bupati.
      Letjend (Purnawirawan) Soeyono, Ketua Volkswagen Indonesia, menjelaskan, hubungan kekeluargaan tercermin dalam filosofi mobil VW, yang telah dikonstruksi secara detail dan kolektif, dan semua komponen saling menggerakkan.
      "Rasa guyub ini pun tercermin dalam keluarga VW Indonesia. Semakin seru lagi, guyub ini diselenggarakan di Danau Toba yang indah. Saya sudah tiga kali datang dan menikmati keindahan Danau Toba ini. Danau Toba itu semakin indah jika dilihat dari atas," kata Soeyono.
      Ketua Panitia Jumpa Volkswagen Sumatera Utara 3, Bambang Guritno menjelaskan, event itu merupakan silaturahmi bersama para owner Volkswagen Se Pulau Sumatera.
      "Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar anggota komunitas VW serta mempromosikan pariwisata Danau Toba, Kota Medan dan Sumatera Utara," Bambang.

Pewarta: Waristo

Editor : Tengku Amri


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016