Simalungun, 6/12 (Antarasumut) - Bupati Simalungun, JR Saragih menjenguk korban kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Serdang Bedagai pada 23 November 2016, di Columbia Asia International Hospital, Medan, Selasa.
     Kecelakan itu merenggut nyawa Joseph Tamba mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun. 
     Sedangkan keluarga almarhum, Kosbenita (istri) dan anaknya yang masih berusia tujuh tahun, Jubel Tamba Saragih mengalami luka parah. 
     JR mengaku prihatin dan simpati kepada keluarga korban, khususnya kepada Jubel Tamba Saragih yang masih muda dan perjalanannya masih panjang, baik sekolah maupun kehidupannya. 
     Bupati menyampaikan, almarhum Joseph Tamba  sosok yang telah mengabdikan dirinya sebagai PNS selama 45 tahun di Kabupaten Simalungun. 
     Atas dasar tersebut Bupati memberikan rasa hormat dan simpati untuk kemudian menjenguk keluarga korban yang sedang berduka.
     "Untuk itulah saya datang kemari melihat kondisi Jubel Tamba yang belum seratus persen pulih," ujar Bupati.
     Bupati mengatakan, Pemerintah akan membantu dalam menanggung biaya perawatan korban selama berada di rumah sakit.
     Bupati juga menyampaikan bahwa dirinya akan membawa Jubel Tamba Saragih ke psikolog untuk mengurangi bahkan menyembuhkan traumanya. 


Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016