Aekkanopan, 7/12 (Antarasumut) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Labuhanbatu Utara melaksanakan Sosialisasi Berbagai Informasi Pendidikan Dasar (Dikdas) di aula Hotel Anugrah. 

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari itu dibuka Sekretaris Dinas P dan K Labura Suryaman SIP MPd, Rabu.

Dalam sambutannya Suryaman mengajak seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Diharapkan setelah mengikuti acara itu para Kepala SD negeri dan Swasta di Labura dapat melaksanakan apa yang disampaikan para narasumber.

"Kita harapkan dengan kegiatan ini berbagai informasi pendidikan dasar dapat disampaikan dengan benar. Karenanya mari ikuti sosialisasi ini dengan serius dan benar," katanya di hadapan ratusan peserta yang datang dari SD negeri dan swasta se-Labura itu.

Materi dalam acara dengan tema Penata Usahaan Keuangan Dana Bos itu menampilkan tiga narasumber yaitu Sekretaris Dinas P dan K Labura Suryaman SIP MPd, Yusri SH dan Rudi Pribadi SE dari Dinas P dan K Sumut.

Para narasumber menyampaikan materi seperti penyusunan keuangan anggaran pendapatan belanja sekolah dan pembelanjaan serta penyusunan laporan. Hadir dalam acara itu Kabid Dikdas Soambangun Harahap SPd dan Kasi Sarpras Marapimpin Hasibuan SPd.

Narasumber juga memberikan pelatihan Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban (Alpeka) Keunagan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tingkat SD. Tujuannya, untuk memudahkan sekolah dalam menyusun format laporan keuangan yang ada dalam juknis BOS.

Peserta sosialisasi adalah para kepala SD negeri/swasta dan SMP sejajaran Labura. Pelaksanaan dilakukan secara bergelombang hingga tanggal 10 Desember mendatang.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016