Samosir, 24/11 (Antarasumut) - Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Samosir menyatakan kesiapan untuk mempersiapkan lalu lintas (lalin) menjelang, pada dan pasca Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.
     Sekretaris Dishub Samosir, Jagogo Sagala, Kamis, mengatakan, pengamanan Natal dan Tahun Baru sudah menjadi program rutin tahunan.
     Dishub akan mempersiapkan fasilitas transportasi di jalur darat maupun air, seperti Pelabuhan Simanindo, Tomok, Nainggolan , Onanrunggu dan Simpang Menara Tele. 
     "Kita siapkan Pos Pengamanan dibantu personel gabungan dari kepolisian dan TNI," sebut Jagogo.
     Dia berharap para pengendara melengkapi  fasilitas kendaraan dan melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan, dan khusunya pengendara sepeda motor agar memakai helm.
     Dia juga mengimbau, jika merasa lelah agar pengemudi tidak memaksakan diri meneruskan perjalanan, lebih baik beristirahat sejenak sampai stamina pulih.
     Bus penumpang dan angkutan perairan diimbau tidak memaksakan melebihi kapasitas angkut, demi keselamatan dan keamanan berlalu lintas.
      "Utamakan keselamatan penumpang dan minimalisasi kecelakaan dengan mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas," pesan Jagogo.


Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016