Sipoholon, 1/12 (Antarasumut) – Ratusan aparatur desa di Kabupaten Tapanuli Utara mengikuti agenda bimbingan teknis untuk peningkatan sumber daya manusia dalam membangun dan menghidupkan desa.

Agenda yang dibuka secara resmi oleh Bupati Nikson Nababan bersama Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Eliston Lumbantobing itu digelar di Auditorium Seminarium HKBP Sipoholon, Kamis.

"Mari membangun Kabupaten Tapanuli Utara dengan membangun dan menghidupkan desa-desa,” ujar Nikson dalam arahannya dihadapan ratusan Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan Badan Permusyawaratan Desa.

Dikatakan, upaya untuk membangun desa telah dilakukan. Baik itu dalam hal pembukaan akses jalan yang menjadikan desa yang tadinya terisolir menjadi terbuka atau terinkoneksi.

“Para Kepala Desa, Sekretaris Desa dan BPD harus benar-benar memahami karakter dan kebutuhan masyarakatnya sehingga pembangunan di desa-desa benar-benar tepat sasaran, agar benar-benar dinikmati masyarakat," sebutnya.
 
Harapan Nikson, agenda bimtek dimanfaatkan para aparatur desa untuk mengupgrade kemampuan sehingga pelaksanaan pembangunan yang diselenggarakan seutuhnya untuk kemajuan masyarakat desa.

“Narasumber yang dihadirkan adalah orang-orang yang berpotensi dan betul-betul memahami Pemerintahan Desa. Mereka paham seperti apa mengelola desa untuk lebih cepat mencapai kemakmuran. Gunakan kesempatan ini dengan baik, jangan di sia-siakan," pungkasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016