Tapteng, 29/11 (Antarasumut)- Sebanyak 6 titik longsor yang terjadi di sepanjang Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum) Taturung Sibolga.

Demikian penjelasan Camat Sitahuis, Darma Lumbantobing ketika dikonfirmasi ANTARA di Pandan, Selasa pagi.

“Memang benar, ada enam titik longsor yang terjadi di Jalinsum Tarutung sampai ke Kecamatan Sitahuis, akibat hujan deras yang terjadi mulai Minggu malam. 

Jadi yang paling parah longsornya di Aek Raisan, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah,sampai badan jalan tertimbun sehingga menganggu arus lalu lintas,”kata Camat

Diungkapkan Camat, sejak terjadinya musibah longsor, ia sudah menyampaikan kejadian itu ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tapanuli Tengah, agar menurunkan alat berat. Namun sampai saat ini alat berat belum juga turun.

“Tadi pagi saya sudah ke lokasi longsor yang paling parah di Aek Raisan,warga sudah gotong royonguntuk mengeruk tanah longsor sehingga kendaraan roda dua dan roda empat jenis mini bus sudah bisa lewat. 

Walaupun demikian, kami mengharapkan alat berat dari Dinas PU bisa turun untuk membantu masyarakat yang ada di lokasi longsor, khususnya kelancaran arus lalu lintas,”sebut Camat.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016