Samosir, 17/11 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar rapat koordinasi pembangunan kemitraan bidang kepariwisataan dengan komponen gereja sebagai bentuk komitmen menjadi  kawasan pariwisata.
     "Sebagaimana program Pemerintah Pusat yang telah menetapkan Samosir sebagai destinasi pariwisata nasional, maka Pemkab Samosir akan serius membangun Samosir menjadi kawasan pariwisata dan pertanian," kata Wakil Bupati, Juang Sinaga pada rapat koordinasi di Hotel Dainang, Pangururan, Kamis.
     Juang mengimbau gereja berperan aktif dan bersinergi dengan pemerintah dengan memberi arahan, pemahaman dan doa untuk mewujudkan tujuan tersebut.
     Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya, Ombang Siboro mengatakan, tema rakor adalah "Tuhan Allah Menciptakan Manusia dan Menempatkannya di Taman Eden Untuk Menguasai dan Memelihara Taman Itu".
     Sedangkan topik pembahasan tentang masyarakat gereja yang sadar wisata dan penerapan sapta pesona dalam mendukung pengembangan pariwisata Kabupaten Samosir dan persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru atau Operasi Lilin Toba.
     Dinas Pariwisata menampilkan narasumber Wakil Bupati, Kapolres Samosir, AKBP Donald P Simanjuntak, Dosen Universitas Akademi Pariwisata Medan, Larisma Siring-ringo.
     Sedangan peserta rapat terdiri dari para pastor, pendeta, guru huria atau diakonis.


Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016