Medan, 26/11 (Antara) - Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kota Medan terus mempromosikan batik Khas Medan kepada masyarakat luas baik melalui pameran, mau pun bazar yang digelar berbagai pihak.

"Tentunya kita ingin batik khas Medan ini lebih dikenal masyarakat luar. Makanya kita terus gencar mempromosikannya," kata Ketua PKK Kota Medan Rita Maharani di Medan Sabtu.

Terakhir Batik Medan karya desainer Rita Maharani yang merupakan hasil dari pembinaan UMKM turut berpartisipasi dalam ajang fashion culture tahunan "Medan Fashion Culture Festival (MFCF) 2016"

MFCF tahun ini melibatkan 11 desainer nasional yang memiliki kepedulian dan kecintaan terhadap kebudayaan lokalnya.

Diantaranya Ghea Panggabean, Ida Royani, Stephanus Hamy, Sieke Purnomo, Wieke Dwiharty, Corrie Kastubi, Jenny Tjahyawaty, Oki Wong, Komunitas Desainer Medan, Sahara By Poppy, serta Maharani By Rita Maharani.


Sebagai desainer dari Maharani by Rita Maharani, Ketua PKK Kota Medan Rita Maharani menampilkan Batik Medan bertema merah hitam dengan corak khas Sumatera Utara yang dibalut indah, gagah, dan menawan pada model dari Keluarga Besar Pemerintah Kota Medan.


"Merah hitam itu adalah warna yang berani. Di sini ajang UMKM Kota Medan menampilkan Batik Medan yang berani untuk tampil di acara sebesar ini padahal baru berumur tiga bulan," katanya.


Seusai acara Rita Maharani mengungkapkan bahwa acara itu sangat positif untuk mendukung UMKM Kota Medan yang telah menampilkan tenun atau batik produk UMKM.


"Hendak ini sebagai suatu cara merangsang untuk penggiat UMKM di Kota Medan untuk berkarya seperti Batik Medan terutama saat ini UMKM Kota Medan sendiri telah berbenah dan ikut bersaing dalam persaingan global," katanya. ***4***


(T.KR-JRD/C/I023/I023) 26-11-2016 20:03:18

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016