Medan, 24/11 (Antara) - Tim seleksi dari Universitas Sumatera Utara mengumumkan 12 dari 100 calon yang mengikuti seleksi untuk menempati jabatan direksi di tiga Badan usaha Milik Daerah Pemkot Medan.

"Setelah hasil seleksi ini diumumkan, ke-12 nama itu segera dilantik untuk menjalankan tugasnya masing-masing di tiga BUMD yakni Perusahaan Daerah (PD) Pasar, PD Pembangunan, dan PD Rumah Potong Hewan," kata Ketua Tim seleksi Prof Budiman Ginting di Medan Kamis.

Nama-nama yang lolos seleksi tersebut yakni Rusdi Sinuraya sebagai Dirut PD Pasar, Yohny Anwar sebagai Direktur Operasional PD Pasar, Osman Manalu Direktur ADM dan Keuangan PD Pasar, dan Arifin Rambe sebagai Direktur Pengembangan dan SDM PD Pasar.

Selanjutnya, Putrama Alhairi sebagai Dirut PD Pembangunan, Sugito sebagai Direktur Umum dan Keuangan SDM PD Pembangunan, Abdullah Amra Direktur Pengembangan PD Pembangunan, dan Dasril sebagai Direktur Operasional PD Pembangunan.

Kemudian Isfan F Fachruddin sebagai Direktur Utama PD Rumah Potong Hewan, Ainal Mardiah sebagai Direktur Umum dan Keuangan/SDM PD Rumah Potong Hewan, Drh Manaon Nasution Direktur Operasional PD Rumah Potong Hewan, dan Tonnes Gultom sebagai Direktur Pengembangan PD Rumah Potong Hewan.


Ia mengatakan pada saat melakukan seleksi terhadap para peserta, ada yang timpang, terutama pada saat melaksanakan tes wawancara.


Maksudnya, ada peserta yang tidak bisa menjawab, kemudian ada juga yang menjawab tidak sesuai dengan pertanyaan yang diajukan.


Meski demikian banyak juga peserta yang cukup baik menjawab pada saat wawancara, termasuk visi dan misinya jika terpilih menduduki jabatan direksi dengan nilai ujian tertulis yang juga nilainya cukup baik.


"Setelah hasil tes selesai dan kita lakukan totalitas, maka kita tetapkan 12 nama itu yang terbaik dari 100 peserta yang mengikuti seleksi," katanya.


Wakil Wali Kota Medan Akyar Nasution mengucapkan terima kasih kepada tim dari USU atas kerja sama yang telah dilakukan dalam menyeleksi dan menetapkan nama-nama yang layak menduduki jabatan direksi di tiga BUMD milik Pemkot Medan itu.


Ia menilai seleksi yang dilakukan sangat independen dan tim yang melakukan seleksi cukup berkompeten.


"Hasil seleksi tim dari USU ini kita terima. Selanjutnya, 12 nama hasil seleksi ini akan segera kita lantik. Untuk itu saya minta kepada pihak terkait yang menyangkut dengan pelantikan itu segera mempersiapkan diri," katanya. ***4***


(T.KR-JRD/B/I023/I023) 24-11-2016 19:59:39

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016