Medan, 20/11 (Antara) - Pemerintah Kota Medan memberikan apresiasi atas digelarnya "Indian Bazar Namaste" dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi pelaku usaha yang ikut berpartisipasi di kegiatan tersebut.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Minggu, saat membuka bazar tersebut mengatakan, pihaknya merasa bangga atas digelarnya Indian Bazar Namaste tersebut karena juga turut mempromosikan berbagai produk UMKM.

"Apalagi aneka produk yang ditawarkan dalam bazar ini seperti pakaian, kerajinan, dan makanan dapat diperoleh dengan harga terjangkau dan para pengusaha dapat mengenalkan produknya kepada para pengunjung," katanya.

Ia mengatakan, India merupakan salah satu negara yang masih memegang teguh adat istiadat, termasuk warga keturunan India yang berada di Kota Medan.

Berbagai budaya India seperti pakaian sari, Mehdi atau inai sering dipakai di masyarakat Indonesia bahkan tarian dan musik India sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, termasuk bagi masyarakat Kota Medan.

"Atas nama Pemerintah Kota Medan saya mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha yang telah berpartisipasi dalam acara bazar ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para pelaku usaha," katanya.


Konsulat Jendral India di Medan Dr Shalia Shah mengatakan, bazar tersebut merupakan kerja sama pihaknya dengan pengusaha India dan pengusaha lokal Kota Medan.


"Selain sebagai ajang silaturahim antarpengusaha, juga sebagai ajang promosi terhadap produk para pengusaha lokal Medan dan pengusaha India kepada masyarakat," katanya. ***4***





(T.KR-JRD/C/I023/I023) 20-11-2016 20:58:08

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016