Samosir, 16/9 (Antarasumut) -  Sebanyak 1.050 orang dari 18 negara peserta Samosir Lake Toba Ultra Marathon (SLTUM) tahun 2016, mulai memadati setiap hotel yang ada di Kabupaten Samosir, Jumat.
     Manager Grand Dainang Hotel, Ramlan Silalahi mengatakan, seluruh kamar hotel mulai dari Superior sampai VVIP sudah penuh sampai akhir pekan esok sebagai dampak kegiatan pariwisata marathon Danau Toba.
     Manager Samosir Villa, Petrus Samosir dan Hotel Carolina, Soni Sidauruk menginformasikan posisi Jumat sampai Minggu, hunian hotel sudah penuh pemesan.
     Kadis Pariwisata, Seni Budaya Pemkab Samosir, Ombang Siboro mengatakan, SLTUM tahun 2016 merupakan rangkaian kelima event pariwisata dari kalender  Samosir Horas Samosir Fiesta (HSF) dengan tujuan memperkenalkan wisata Danau Toba sebagai destinasi wisata di Indonesia.
     "Untuk tahun ini peserta SLTUM bertambah banyak dari tahun sebelumnya, baik dari dalam negeri dan luar negeri," sebut Ombang.
     Sejumlah negara peserta SLTUM 2016 yang sudah hadir adalah Amerika, Inggris, Malaysia, Singapura dan Hongkong, Australia dan Jakarta sudah berdatangan.
     "Persiapan SLTUM siap dilgelar dan even ini akan dibuka oleh Kemenko Maritim, Luhut B Panjaitan yang sudah tiba di Samosir," kata Ombang.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016