Labuhanbatu, 27/10 (Antarasumut) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Parlindungan Purba mendukung pembangunan bandar udara (Bandara) perintis di daearah Aek Nabara Kabupaten Labuhanbatu.

"Pembangunan Bandara di Labuhanbatu sudah layak dan tempatnya sangat strategis," kata Parlindungan Purba, Senator asal Sumatera Utara, Kamis di Aek Nabara.

Menurutnya, rencana pembangunan bandara di Aek Nabara Kecamatan Bilah Huluh sudah mendapat dukungan dari Dinas Perhubungan Provinsi dan tercatat di Kementerian Perhubungan RI.

Untuk itu, banyak persiapan yang harus dilakukan dalam rencana yang sudah dipersiapkan 7 tahun yang lalu tersebut. "Tinggal menunggu surat pembebasan lahan dari BUMN saja," katanya.

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap mengungkapkan, sangat berharap dukungan dari Senator asal Provinsi Sumut dalam pembangunan moda transportasi tersebut. 

Menurutnya, Bandara perintis di Labuhanbatu dapat terwujud karena letak dan daerahnya sudah layak serta strategis. "Untuk itu, mohon kepada Parlindungan Purba dapat menjembatani pembangunan ini," katanya.


Selain itu, pembangunan jalan lingkar Sigambal-Rantauprapat dapat ditambah sekira satu kilometer untuk memperlancar tranportasi ekonomi dalam pertimbangan masalah ketahanan pangan didaerah itu.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016