Binjai, Sumut, 24/10 (antara sumut) - Wali kota Binjai, Sumatera Utara, Muhammad Idaham SH MSi mendukung pelaksanaan gebyar Muharram 1438 Hijriah yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Wali kota Muhammad Idaham ketika menerima pengurus MUI Sumut terdiri Sekertaris Umum Ardiansyah Ketua pelaksana Gebyar Muharram Ahmad Husin dan ketua bidang perlombaan Abdul Hamid Ritonga didampingi Sekretaris Umum Jafar Siddiq, di Binjai, Senin.

Idaham berharap gebyar muharram dapat memberikan kontribusi pendidikan agama kepada umat dan generasi muda.  

Untuk itu Wali Kota berkordinasi dengan Kemenag, pimpinan madrasah dan pesantren serta pimpinan organisasi Islam di kota Binjai, agar menghadiri acara puncak gebyar Muharram di masjid Azizi Tanjung Pura Kabupaten Langkat. 

Sedangkan yang bertindak sebagai mubaligh pada acara gebyar muharram itu Wakil Sekertaris DPP MUI dari Jakarta Kiyai haji Zulkarnain.
 
"Gebyar muharram  diselenggarakan MUI dan Pemprov Sumut merupakan kerja sama yang solid antara umara dan ulama. Selain itu juga diadakan berbagai perlombaan diantaranya tulisan karya ilmiah. 

Juga akan dihadiri Gubsu Haji Tengku Erry Nuradi beserta FKPD Sumatera Utara, Wali Kota Binjai Muhammad Idaham bersama FKPD, SKPD dan pimpinan organisasi Islam kota Binjai.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016