Medan, 24/19 (Antarasumut) - Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi didampingi Kepala Dinas Koprasi dan UMKM Kota Medan Arjuna, Sembiring, S.Sos MSP  menerima audiensi pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Medan, di rumah Dinas Wali Kota Medan Jalan Sudirman Medan, Senin.

Selain bersilaturahmi, audiensi ini juga dilakukan untuk memperkenalkan kepengurusan yang baru terpilih peridoe 2016-2019.

Menurut Sekretaris Umum HIPMI Kota Medan  sekaligus sebagai Ketua Panitia, T Edriansyah Rendy, SH didampingi para pengurus Hipmi lainnya mengatakan, selain memperkenalkan diri, tujuan audiensi ini dilakukan untuk mengundang Wali Kota Medan menghadiri pelantikan kepengurusan HIPMI Kota Medan periode 2016-2019. 

Rencananya, pelantikan tersebut akan diselenggarakan di Hotel Grand Aston Medan, Sabtu (29/10).

"Kami sangat berharap Bapak Wali Kota hadir dalam pelantikan nanti, sekaligus memberikan arahan maupun masukan 
kepada HIPMI Kota Medan sehingga lebih maju ke depannya. Di samping itu agar HIPMI dapat memberikan kontribusi untuk mendukung pembangunan di Kota Medan,” kata Rendy. 

“Selain pelantikan, nantinya juga akan diadakan rapat kerja cabang HIPMI Kota Medan,” tambahnya.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi mengaku mendukung sekaligus mengapresiasi pelantikan HIPMI Kota Medan ini. 

Sebab, HIPMI selama ini dinilainya memiliki memiliki peran penting dalam memajukan perekonomian di ibukota Provinsi Sumatera Utara. 

Di harapkannya, HIPMI di bawah kepengurusan yang baru memiliki program kerja yang baik dan melahirkan entrepreneur-entrepeneur muda yang mampu mengeliatkan roda perekonomian di Kota Medan.

"Saya ucapkan selamat atas terpilihnya kepengurusan HIPMI Kota Medan yang baru. Semoga di bawah kepemimpinan pengurus yang baru ini, HIPMI Kota Medan melahirkan entrepreuner muda yang handal dan tangguh dalam rangka menggerakkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sehingga dapat memajukan perekonomian di Kota Medan. Pemko Medan melalui SKPD terkait, siap mendukung hal itu,” kata Eldin.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016