Tebing Tinggi, 20/10 (antarasumut) - Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi M.Hazly Azhari Hasibuan menggelar reses III tahun 2016 di kediaman Aminah Nasution, Kec.Bajenis, Tebingtinggi, Rabu (19/10).

Anggota DPRD yang berasal dari Dapil III Kec.Bajenis dan Rambutan tersebut mengatakan tujuan reses kali ini adalah untuk menyerap aspirasi warga berupa permasalahan seperti kesehatan, pendidikan, infrastruktur, sosial, keamanan yang ada dilingkungan masing-masing.

"Aspirasi yang saya terima nantinya diproses lagi melalui lembaga DPRD kemudian disampaikan kepada eksekutif untuk dijadikan program pada tahun anggaran 2017" ujarnya.

Salah satu persoalan yang disampaikan pada pertemuan tersebut adalah masalah kabel listrik PLN di Jalan Jambu yang dinilai membahayakan dan perlu mendapat perhatian pemkot.

Salah seorang warga Op.Oktavianus Hutabarat (80) mengaku tidak pernah mendapat jatah beras miskin (raskin) dari kelurahan Pelita,sementara dirinya sudah tua dan bukan pensiunan PNS sehingga tidak memiliki penghasilan," 

Selain itu seorang warga bermarga Hutapea juga menyampaikan keluhannya tentang drainase (parit) di Jalan Kelapa Sawit yang dibangun pemerintah kota. 

Menurut Hutapea drainase tersebut hendaknya terus dilanjutkan hingga tahun 2017 dan dibangun hingga keperbatasan persawahan agar dapat mencegah kebanjiran ketika musim hujan datang.

Selain persoalan parit, Hutapea juga menyampaikan protes terharap gedung kantor kelurahan Pelita yang dinilai terlalu kecil dan perlu dibangun lebih besar lagi.

Menanggapi keluhan yang disampaikan warga tersebut, terutama masalah kabel PLN yang membahayakan keselamatan warga, M.Hazly Azhari menyatakan akan memanggil pihak PLN untuk memeperbaikinya.

Juga terkait warga kurang mampu yang belum mendapatkan raskin, Hazly langsung menanyakan hal ini kepada Kepling maupun Lurah, namun menurut beliau masalah raskin penerimanya punya kreteria sendiri dan yang menetapkan dari pusat.

Untuk mengatasi hal semacam ini terjadi lagi, Pemko Tebing Tinggi akan menampung dalam APBD Kota, dan diberi nama bantuan Raskin Madani dengan anggaran yang disiapkan Rp.1 Milyar, ujarnya Hazly.

Sehari sebelumnya,Wakil Ketua DPRD M.Hazly Azhari Hasibuan bersama anggota Dewan lainnya Dapil III menggelar reses gabungan dihalaman rumah kediamannya Jalan Ir.H Juanda, Kec. Rambutan, Tebingtinggi.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016