Medan, 19/10 (Antarasumut) - PT Pelabuhan Indonesia 1 secara resmi meluncurkan pengaplikasian dan implementasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Pelabuhan Medan.

"Sistem Informasi Manajemen (SIM) Rumah Sakit Pelabuhan Belawan itu akan memudahkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat khususnya pasien yang berkunjung," kata Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 M Hamied Wijaya dalam peluncuran SIM tersebut, Rabu.

Menurut dia, semua kegiatan di Rumah Sakit (RS) Pelabuhan Belawan, baik pelayanan, pengelolaan, mau pun penyediaan data, pencatatan transaksi keuangan, monitoring, dan pengendalian manajemen tidak lagi dilakukan secara manual.

"Secara keseluruhan kegiatan tersebut sudah ada di dalam aplikasi SIM RSPM itu," ujar Hamied.

Ia menyebutkan, dengan adanya aplikasi SIM RS tersebut, tentunya akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pengunjung rumah sakit, mempercepat alur proses pelaporan, seluruh transaksi akan tercatat secara real time/online, dan meningkatkan profesionalisme manajemen.

Sementara itu, Kepala RS Pelabuhan Belawan, dr Yusmardiannie mengatakan, selain telah didukung dengan aplikasi SIM, juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional, agar kinerja dan pelayanan dapat berjalan dengan lebih baik.

Pelaksana Harian Humas Pelindo 1 Rafika Aulia menambahkan, pembangunan sistem dan implementasi Teknologi Informasi merupakan wujud keseriusan dan komitmen Pelindo untuk semakin meningkatkan pelayanan perusahaan.

"Dengan adanya implementasi sistem informasi, proses bisnis yang berhubungan dengan aspek operasi, produksi dan distribusi akan terintegrasi dan terlaksana secara real time," jelas Rafika.  

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016