Medan, 3/10 (Antarasumut) - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk yang menargetkan, di tahun 2016 ini akan membentuk 3.000 komunitas digital di seluruh Indonesia. 

Dari jumah ini, 20 komunitas diantaranya di area Wilayah Telekomunikasi (Witel) Medan yang membawahi empat daerah masing-masing, Medan, Binjai Langkat dan Deli Serdang.

GM Telkom Witel Medan Mohammad Syibli akhir pekan lalu, mengatakan dari 20 komunitas digital, minimal memiliki anggota 20 orang. 

"Satu komunitas itu minimal mempunyi 20 anggota, ada juga yang sampai 100 pelaku usaha," katanya.

Untuk Area Medan jelasnya, sudah terbentuk 15 komunitas. "Lima lagi yang masih belum diproses hingga akhir tahun. Yang lima itu akan segera di-launching," tambahnya.

Melalui komunitas ini sebutnya, Telkom nantinya akan memberikan fasilitas berupa internet, wifi, broad dan learning center dalam bentuk tempat pelatihan belajar internet dan pembinaan untuk pengembanan usaha maupun manajemen bisnisnya.

Dengan begitu, melalui komunitas digital ini pelaku usaha diharapkan dapat memajukan usaha mikro dan mendorong mereka masuk ke dunia digital. Sehingga pelaku usaha bisa mendapatkan askes baik itu dari sisi pemasaran, permodalan, patner dengan pengusaha lain.

Pewarta: Rel

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016