Tebing Tinggi, 7/10 (antarasumut) - Kepolisian Resort (Polres) Tebing Tinggi menerima bantuan satu unit Mobil Tahanan dari Mabes Polri yang disampaikan melalui Polda Sumatera Utara.
 
Begitu tiba di Mapolres Tebing Tinggi, Kamis (6/10), mobil tahanan tersebut langsung diserahkan Kapolres Tebing Tinggi AKBP Hj Ciceu Cahyati didampingi Waka Polres Kompol Mahmun Nasution kepada Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Aiptu Zulfanis secara simbolis di halaman Mapolres Tebing Tinggi.
 
Selain menyerahkan satu unit mobil tahanan berikut kunci dan surat-surat kendaraan, Kapolres juga menyerahkan peralatan operasional lainnya seperti 2 buah rompi anti peluru dan camera CCTV.

AKBP Hj Ciceu Cahyati menyebutkan bahwa bantuan mobil tahanan dari mabes Polri itu digunakan untuk mengangkut tahanan dari rumah tahanan (rutan) Polres ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Tebing Tinggi. Begitu juga sewaktu akan dilimpah ke Kejaksaan Negeri.
 
Dengan mengoptimalkan kinerja petugas dalam mendukung operasional, kepolisian kita diharapkan menjadi lebih cepat untuk melayani keperluan masyarakat dan terlebih lagi terjalinnya sinergitas antara Polri, Kejaksaan, Lapas maupun pihak Pengadilan. 

Dengan adanya bantuan mobil ini, semoga Polri menjadi yang terdepan dalam mengayomi masyarakat dalam menjalankan tugasnya”, harap Kapolres.
 
AKBP Cicue Cahyati juga berharap agar seluruh personil khususnya yang mendapat tugas dan tanggung jawab dalam pengunaan mobil tahanan tersebut agar merawat dan menjaga kendaraan itu dengan sebaik-baiknya.

Mobil tahanan yang diterima Polres Tebing Tinggi tersebut berkapasitas 16 orang dengan dua orang pengawal dan juga dilengkapi dengan camera CCTV agar seluruh kegiatan yang terjadi didalam mobil dapat terekam dan diketahui.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016