Medan, 19/9 (Antara) - Manajemen PT Supra Matra Abadi, perusahaan grup Asian Agri memberi bantuan ternak bergulir kepada masyarakat di sekitar Kebun Tanah Datar, Kabupaten Batubara, Sumut .

" Bantuan dengan dana program CSR (Corporate Social Responsibility) antara lain  berupa kambing peranakan etawa, biri-biri dan itik  itu diserahkan, Rabu pekan lalu atau 14 September," ujar Head Sustainability & CSR Asian Agri,  Welly Pardede di Medan, Senin

Menurut dia,  bantuan ternak bergulir berupa diberikan kepada sejumlah warga di tiga desa di Kabupaten­ Batubara.

Program ternak bergulir itu  merupakan salah satu upaya Asian Agri untuk menggerakan perekonomian warga desa di sekitar perkebunan  kelapa sawit grup perusahaan tersebut.

Welly Pardede menyebutkan sebagai perusahaan yang beroperasi di Indonesia, Asian Agri punya tanggung jawab membantu pemerintah meningjkatkan  perekonomian masyarakat .

"Dengan bantuan ternak bergulir, diharapkan pendapatan masyarakat meningkat sehingga kesejahteraan masyarakat semakin tinggi pula " katanya.

Welly menyebutkan, dalam pertemuan dan dialog dengan pengurus kelompok tani dan kepala desa di kantor PT. SMA  di Tanah Datar,  Batubara, masyarakat mengaku gembira mendapat bantuan ternak bergulir itu.

Alasan masyarakat, ternak itu bisa memberi tambahan pendapatan di luar hasil pencaharian mereka selama ini seperti menjadi  petani.

"Manajemen sudah meminta agar masyarakat benar-benar memanfaatkan program tersebut karena kalau berhasil semua masyarakat sekitar akan merasakan manfaatnya juga mengingat bantuan itu bergulir," katanya.

Manajemen grup Asian Agri sendiri akan  memantau dan memonitoring perkembangan program itu secara berkala. 

"Perusahaan siap untuk diajak berkomunikaai agar program itu brrhasil sehingga menambah pendapatan warga,” ujarnya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016