Parmonangan, 26/9 (Antara) – Personil TNI manunggal masuk desa dari Kodim 0210 Tapanuli Utara melaksanakan pembukaan jalan sepanjang 6,5 km sebagai penghubung antar dusun dan desa yang selama ini terisolir di Kecamatan Parmonangan, Taput, Senin.

Pelaksanaan pembukaan jalan antar desa yang menghubungkan Dusun Sihopong, Desa Manalu Dolok menuju Desa Hutatua Parmonangan ditinjau langsung oleh Bupati Taput bersama Kepala Staf Ahli Kasad Mayjen TNI Turmarhaban Rajagukguk.

Mayjen TNI Turmarhaban Rajagukguk yang didampingi Dandim O210/TU Baginta Bangun mengungkapkan bahwa sasaran kegiatan TNI manunggal masuk desa tersebut harus mencapai sasaran, dan tidak asal jadi.

"Sasaran TMMD ke-97 TNI bersama-sama dengan rakyat, baik dalam bidang pertanian, pendidikan dan kesehatan harus mencapai sasaran, tidak asal jadi tetapi harus benar-benar dirasakan masyarakat," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nikson juga menyampaikan bahwa pembukaan jalan yang dilakoni personil TNI tersebut akan dilanjutkan Pemkab setelah 3,5 km panjang jalan, rampung dilakukan.

"Kita harus saling menopang. Mari pelihara bersama sama jalan yang dibuka ini. Masyarakat juga harus turut serta memelihara jalan yang kita buka dan turut serta bergotong royong bersama TNI dan seterusnya harus tetap dipupuk," ujarnya.

Kata Nikson, pembukaan jalan sekitar 3 km dari total 6,5 km akan dilanjutkan Pemkab sampai tembus ke Desa Hutatua hingga semua masyarakat sekitar dapat menikmati jalan yang dibuka dengan lebar kurang lebih 8 meter itu.

"Terimakasih kepada pihak TNI dalam hal ini Kodim 0210 yang turut serta bersama dengan Pemkab Taput membuka daerah terisolir dan bergandengan tangan membawa Tapanuli Utara kepada kemajuan dan kemandirian, bersama kita bisa," pungkasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016