Medan, 20/9 (Antara) - Manajemen PT .Tozy Sentosa  mengucurkan dana bantuan kemanusiaan sebesar Rp169.935.000 untuk masyarakat di kawasan Pulau Pantar, Nusa Tenggara Timur yang masih minim dengan berbagai fasilitas umum.

        "Dana bantuan yang disalurkan bekerja sama dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap atau ACT merupakan bentuk kepedulian perusahaan dengan daerah yang masih tergolong tertinggal dan berada di perbatasan atau tepian negeri," kata Advertising and Promotion Sales Manager PT Tozy Sentosa, Pelly Sianova di sela acara penginformasian dan penyerahan dana itu ke ACT di Medan, Selasa.

         Dia menjelaskan, uang sejumlah Rp169 juta lebih itu merupakan hasil penjualan kupon "We Care"  senilai Rp10.000 kepada pelanggan/konsumen dan karyawan di smeua store/gerai perusahaan itu serta dana CSR perusahaan.

         Dari dana penjualan kupon "We Care" yang dihimpun sejak 10 Juni hingga 31 Agustus 2016 di seluruh outlet termasuk Parkson Department Centre Point Mall Medan sebesar Rp149.935.000 dan Rp20 juta lainnya merupakan bantuan CSR atau donasi dari PT Tozy Sentosa.

         "Bantuan ke berbagai sektor termasuk pendidikan dan bencana alam merupakan komitmen manajemen Tozy Sentosa,"kata Pelly.

          Dia menegaskan, adalah suatu kebanggaan bagi perusahaan mengambil bagian dalam meningkatkan pembangunan dan masyarakat di berbagai daerah yang masih belum memiliki fasilitas yang memadai seperti di Pulau Pantar, Nusa Tenggara Timur.

          "Manajemen masih terus akan membantu dengan berbagai cara ke berbagai daerah khususnya bagi daerah di tepian negeri. Manajemen punya tanggung jawab membangun negeri," katanya.

         Manajemen dari ACT, Romeo Romantika, mengatakan, ACT sudah belasan tahun berkecimpung di dalam kegiatan sosial termasuk membantu penanganan bencana alam.

         "ACT bahkan sudah bekerja sama dengan Basarnas dalam membantu penanganan bencana alam di berbagai daerah," katanya.

           Adapun untuk kerja sama dengan pihak perusahaan seperti Tozy Sentosa, menurut dia,  sudah ada sekitar 200 perusahaan.

         "Sejalan dengan pengalamam di lapangan menangani bencana laam dan kegiatan sosial/kemanusian lainnya, ACT sudah memiliki manajemen yang cukup bagus sehingga penyaluran dan pelaksanaan berbagai program bantuan kemanusiaan/sosial dinilai sudah sesuai atau tepat" katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016