Medan, 7/9 (antarasumut) - Pemerintah Kota Medan akan mengirimkan 100 nama yang akan mengisi jabatan direksi di tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk mengikuti "fit and profer test" di Universitas Sumatera Utara (USU).

Plh Sekda Kota Medan, Ikhwan Habibi Daulay di Medan, Rabu, mengatakan, ke-100 nama tersebut dikirimkan setelah tim seleksi melakukan verifikasi berkas dan menyatakan berkas mereka memenuhi persyaratan administrasi sehingga akan mengikuti tahapan selanjutnya, salah satunya fit and profer test.

Para pelamar yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi ini berasal dari berbagai disiplin ilmu dan pengalaman kerja.

"Daftar keseratus nama ini akan kita kirimkan secepatnya ke USU agar mereka dapat mengikuti fit and profer test. Mereka mengikuti seleksi untuk tiga BUMD yakni Perusahaan Daerah Pasar, Pembangunan dan Rumah Potong Hewan," katanya.

Menurut Ikhwan, peserta yang memenuhi persyaratan administrasi itu akan mengikuti serangkaian test yang akan dilakukan tim seleksi dari USU, seperti test psikologi, penilaian kompetensi dan integritas serta wawancara.

"Waktu dan tempat pelaksanaan fit and proper test akan diberitahukan oleh tim seleksi dari USU," katanya.

Bagi para pelamar yang ingin mengetahui apakah nama mereka termasuk dalam daftar 100 nama yang dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi dan akan mengikuti fit and profer test di USU bisa melihatnya di Bagian Perekonomian Setdakot Medan di lantai II Balai Kota Medan.

Sebelumnya masa jabatan 12 direksi pada tiga BUMD Pemkot Medan, yakni Perusahaan Daerah Pembangunan, Perusahaan Daerah Pasar dan Rumah Potong Hewan, berakhir dan mereka diberhentikan dengan hormat.

"Selanjutnya ditunjuk tiga orang pelaksana tugas atau Plt sebagai penggantinya sampai terpilih direksi yang defenitif," kata Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution.

Untuk Plt Dirut PD Pasar ditunjuk Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setdakot Medan, Qamarul Fatah MSi. Asisten Umum Setdakot Ikhwan Habibi Daulay menjadi Plt Dirut PD Pembangunan dan Drs Busral Manan sebagai Plt Dirut Rumah Potong Hewan.

"Ketiganya diharapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," katanya.* 

Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016