Sipirok, 24/8 (Antarasumut)-Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan H Syahrul M.Pasaribu melepas jamaah calon haji asal daerah itu, dari mesjid Al-Munawir, Sipirok.

Bupati Syahrul M.Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan selamat jalan 'duyufur rohman ' semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur.

Perjalanan haji suatu perjalanan ibadah yang sangat sangat membutuhkan cukup kesehatan.

"Menjaga kesehatan penting agar dalam mengerjakan rukun, sunat dan wajib haji di tanah suci bisa lebih maksimal," kata Syahrul.

Selama dalam perjalanan hingga kembali ke tanah air, Syahrul meminta Calhaj agar tetap saling kompak dan bisa menjaga nama baik daerah, dan perbanyak sabar.

"Jangan lupa mendoakan daerah kita Tapanuli Selatan agar pembangunan bertambah maju kedepan," pinta Syahrul.

Disamping itu jangan lupa juga mendoakan negara agar perekonomian Indonesia lebih baik lagi kedepan.

Pemkab Tapsel juga mendoakan seluruh jamaah Calhaj musim haji 1437 H tahun 2016 tetap dalam lindungan  Allah SWT.

Pelepasan Calhaj dihadir wakil Bupati Aswin Efendi Siregar, Plt Sekda Marasaud, Ketua DPRD Tapsel Rahmat Nasution dan unsur pejabat lain serta ribuan masyarakat dan keluarga  Calhaj.

Kepala Kemenag Sarifuddin Siregar, mengatakan jumlah Calhaj Tapanuli Selatan 142 orang tergabung dalam kelompok terbang 14.

Laki-laki berjumlah 47 orang dan 95 orang perempuan.

Sedangkan Calhaj tertua berusia 84 tahun bernama Sopiah binti Abunasin, termuda Nuryanti Koto usia 39 tahun

Jamaah Calhaj  Kloter 14 akan bertolak ketanah suci Makkah dari  bandara international Kualanamu (KNIA) Deli Serdang 26 Agustus sekira pukul 18:40 Wib.

Kloter 14 Calhaj Tapanuli Selatan digabung bersama Calhaj asal Padang Lawas Utara 226 orang dan Kota Medan 17 orang ditambah 2 perorangan.

Sebelum bertolak menuju tanah suci, rombongan Calhaj Tapsel yang dilepas dari mesjid Al-Munawir, Sipirok, Rabu (24/8) lebih dahulu masuk asrama haji, Medan 25 Agustus 2016.

Dari 142 jumlah jamaah calon haji Tapanuli Selatan, berasal dari kalangan petani  65 orang,

Ibu rumah tangga 15 orang, pedagang 9 orang, PNS 36orang, wiraswasta 13 orang dan pensiunan 5 orang.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016