Labuhanbatu, 19/8 (Antarasumut) - Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap meresmikan masjid Istikmal yang terletak di Jalan Batu Sangkar Kecamatan Rantau Selatan, Jumat siang.

Dalam sambutannya, Pangonal Harahap merasa banga dengan semangat kebersamaan warga dalam menjadikan rumah ibadah yang dahulunya Mushollah berangsur menjadi Masjid sehingga dapat menampung jamaah lebih banyak. "Saya bangga dengan keberadaan Masjid Istikmal ini," katanya.

Menurut dia, keberadaan rumah ibadah seperti Masjid tengah masyarakat dapat memacu keimanan dan ketaqwaan terkhusus generasi muda untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Pangonal juga mengajak untuk bersama-sama membangun Labuhanbatu. Dengan demikian capaian pembangunan "Satu Tekad bersama Rakyat Menuju Sejahtera Tahun 2020, Labuhanbatu Semakin Hebat Lebih Berdaya Tahun 2025" dapat terwujud.

"Silahkan warga mengisi pembangunan ini dengan mengusulkan perencanaa melalui Desa, Kelurahan dan Kecamatan maupun melalui saya langsung," katanya.

Masjid Istikmal memiliki luas 30 meter persegi dapat menampung 300 jamaah dan berada tidak jauh dari perkuburan Muslim Batu Sangkar Kecamatan Rantau Selatan.

Masjid Istikmal sebelumnya Mushollah direnovasi tahun 1996 bersama warga setempat dan dibangun pada tahun 1983 atas wakaf dari Abdul Karim Rambe.

Usai meresmikan Masjid Istikmal, Bupati Labuhanbatu yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan itu menjadi Imam pelaksanaan Shalat Jumat bersama dengan warga, Sekdakab dan para SKPD.

Pewarta: Kurnia

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016