Gunungsitoli, 10/8 (Antarasumut)—Dalam memeriahkan peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-71 di Kota Gunungsitoli, Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar lomba memancing dan lomba pidato bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Selain itu, panitia lomba Hut Kemerdekaan RI ke-71 Pemko Gunungsitoli juga menggelar lomba gerak jalan 8 km, lomba kebersihan lingkungan, lomba paduan suara, lomba duet dangdut dan panjat pinang.

Acara lomba dibuka langsung oleh Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua dengan pemukulan kentongan di halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Rabu.

Ketika membuka lomba, Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua mengatakan, kemerdekaanRepublik Indonesia merupakan suatu momentum yang tidak dapat dilupakan oleh masyarakat Indonesia maupun warga Kota Gunungsitoli.

Pemerintah pusat berharap kegiatan memperingati Hut Kemerdekaan RI ke-71 dapat menumbuhkan pemahaman kepada masyarakat dan dapat menumbuhkan semangat membangun.

Selain itu, peringatan Hut Kemerdekaan harus dapat mewariskan semangat persatuan dan kesatuan, dan tema Hut Kemerdekaan RI tahun ini adalah “Indonesia Kerja Nyata”.

Sebelumnya, ketua panitia Kurnia Zebua memberitahu, lomba dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kepada tuhan yang maha esa dan bentuk kegembiraan Hut Kemerdekaan RI     ke-71. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan semangat kebangsaan.

Lomba yang digelar dalam menyambut Kemerdekaan RI ke-71 di Kota Gunungsitoli adalah lomba pidato bahasa Indonesia dan bahasa Inggris tingkat pelajar SMA/SMK/MA, lomba gerak jalan 8 km, lomba kebersihan lingkungan, lomba memancing, lomba paduan suara, lomba duet dangdut dan panjat pinang.

Pewarta: Irwanto Hulu

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016