Labuhanbatu, 22/7 (Antarasumut) - Kejaksaan Negeri Labuhanbatu peringati hari Bhakti Adhyaksa ke-56 di Kantor Kejaksaan Jalan Sisingamangaraja - Rantauprapat, Jumat, dengan tema Peringatan Hari Bhakti Adyaksa ke-56 dengan tema 'Tingkatkan integritas, profesionalisme dan disiplin diri menuju Kejaksaan yang mumpuni dan terpuji'.


Dalam peringatan tersebut, puluhan Jaksa dan pegawai Kejaksaan melaksanakan upacara pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan dengan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan - Rantauprapat.


Pidato Jaksa Agung RI HM Prasetyo, dibacakan Kepala Kejaksaan Labuhanbatu Hermon Dekristo, dalam amanatnya mengatakan, momentum memperingati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejaksaan harus tetap menjaga posisinya sebagai pendukung dan pengawal kebeehasilan program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Selain itu, untuk mengevaluasi dan mengukur diri, sejauh mana telah berkontribusi dalam penyelesaian beragam permasalahan yang dihadapi dan memperbaikinya.

Makna dari penegakan hukum yang bermanfaat adalah penegakan hukum yang optimal yang hasilnya dirasakan masyarakat.

"Untuk itu, tetap pertahankan dan tingkatkan peran pengawal proses pembangunan sekaligus mencegah kemungkinan terjadinya kebocoran dan penyelewengan dalam pelaksanaan dilapangan," katanya.

Kejari Labuhanbatu Hermon Dekristo didampingi Kasintel Erfan YA berharap Hari Bhakti Adhyaksa dapat meningkatkan profesionalisme, lebih akuntabel dalam pekerjaan di masyarakat dan lebih dekat dengan masyarakat.

Dalam acara sykuran pemotongan tumpeng hadir Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah Sitorus, para undangan dan pegawai kejaksaan.

Sebelumnya, dalam menyambut hari Bhakti Adhyaksa, Kejaksaan Rantauprapat mengadakan berbagai perlombaan dan bakti sosial kepada 25 Purnawirawan Jaksa dan anjangsana ke Panti Asuhan.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016