Dairi, 14/6 (Antarasumut) - Seluruh peserta pelatihan Kurikulum 2013 (K13) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Dairi, diharapkan dapat menerapkan sistem dan metode pembelajaran baru. 

Pembelajaran aktif, kreatif, efisien dan menyenangkan (Pakem) merupakan metode yang paling ampuh dan efektif dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) untuk jenjang pendidikan dasar SD dan SMP.

Demikian disampaikan Kadisdik Dairi Dra Rosema Silalahi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Drs Jaspin Sihombing MPd kepada SIB Jumat (24/6) di SMPN 1 Sidikalang. 

Menurutnya, seluruh peserta akan membawa berbagai cara dan metode baru pada PBM tahun ajaran baru di sekolah masing-masing.

Guru mengajar selaras dengan situasi dan kondisi alam. Guru dapat memberdayakan sumber daya alam pada kegiatan belajar mengajar di sekolah masing-masing. 

Guru merancang dan mengelola KBM yang mendorong siswa untuk berperan aktif dalam pembelajaran, menggunakan alat bantu dan sumber belajar yang beragam dan memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan keterampilan.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016