Medan, 1/7 (Antara) - Tingkat pemesanan kamar hotel di daerah objek wisata Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, terus mengalami peningkatan hingga H-5 Idul Fitri 1437 Hijriyah.

"Sudah banyak calon wisatawan terutama wisatawan lokal yang memesan kamar menjelang Lebaran ini," kata Manajer Hotel International Sibayak Dedi Nelson yang dihubungi dari Medan, Jumat.

Tanah Karo memang menawarkan panorama yang cukup indah bagi wisatawan, seperti Gundaling, termasuk Taman Simalem Resort yang menjadi salah satu tjuan utama liburan yang menarik bagi wisatawan lokal dengan berbagai fasilitas yang sangat sesuai untuk wisata keluarga.

"Kami sangat optimistis pada Lebaran tahun ini. Kami perkirakan tingkat hunian di beberapa hotel di Tanah Karo akan meningkat. Hal ini berdasarkan `bookingan` (pesanan) yang masuk setiap hari selalu meningkat," katanya.

Ia mengatakan, antusiasme wisatawan juga meningkat untuk berkunjung ke Tanah Karo, karena kekhawatiran terhadap Gunung Sinabung tidak ada lagi.

"Walaupun selalu erupsi malah telah menjadi atraksi yang sangat menarik bagi wisatawan. Kalau dilihat dari zona aman, erupsi yang sewaktu-waktu terjadi itu sudah menjadi daya tarik sendiri untuk disaksikan," kata Dedi.

Hotel Internasional Sibayak sendiri dalam menyambut libur Lebaran 1437 H kali ini telah mempersiapkan paket-paket menarik untuk memanjakan wisatawan berkunjung ke Berastagi.


"Diantaranya memberikan 20 persen discount, jika memesan kamar untuk dua malam yakni tanggal 8 dan 9 Juli 2016 dengan ketentuan yang berlaku," katanya.


Pihaknya juga mengadakan bazar dan Buffet BBQ Dinner di Tongging Hall dan taman hotel yang di iringi oleh hiburan akustik dan hiburan lainya.


"Kami tentu mengharapkan pengunjung untuk merencanakan perjalanan di saat libur panjang ini dengan cermat, agar dapat menikmati bersama keluarga. Karena tanpa pemesanan lebih awal, nantinya kita tidak akan mendapat kamar di objek wisata yang berhawa sejuk ini," katanya. ***1***


(T.KR-JRD/B/I023/I023) 01-07-2016 18:05:40

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016