Labuhanbatu Selatan, 21/4 (Antarasumut) - Untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan terhadap masyarakat, pada tahun ini Pemkab Labusel akan melakukan perluasan lahan RSUD Kotapinang.

Hal itu diungkap Sekdakab Labusel Zulkifli didampingi Kepala Dinas PUPE Nurdi Siregar, Kepala BPBD Fuadi, Camat Kotapinang Hasyim, dan Kepala Satpol PP-Linmas M Syukri kepada wartawan ketika meninjau lokasi perluasan lahan RSUD itu, Jumat.

"Perluasan lahan RSUD Kotapinang sangat diperlukan untuk mendukung pelayanan. Karenanya sedikit demi sedikit lahan masarakat harus dibeli, demikian juga pembangunan gedung tambahan setiap tahun terus dilakukan," katanya.

Selain membeli lahan masyarakat kata Zulkifli, pada tahun ini operasional SD Inpres Kotapinang juga dipindahkan ke lokasi baru yang gedungnya telah selesai dibangun pada 2015 lalu. 

Sementara lahan sekolah tersebut lanjut dia, juga akan dibangun gedung tambahan RSUD Kotapinang. 

"Tahun depan akan dibangun, sebab semakin lama pasien yang dilayani semakin banyak, karenanya penambahan gedung sangat dibutuhkan. Ini sejalan dengan program bapak Bupati yakni mengutamakan kesehatan masyarakat," katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016