Labuhanbatu, 19/6 (Antarasumut) - Wakil Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe melakukan safari Ramadan di Masjid Nurul Amal Kecamatan Panai Hulu, Sabtu petang.

Masjid Nurul Amal berada di pinggir jembatan, jalan lintas menuju pelabuhan Tanjung Sarang Elang, tepatnya di Dusun Amal dekat bantaran Sungai Sentang.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati didampingi tim safari Ramadan Pemkab Labuhanbatu diantaranya Kadis Perhubungan Saipul, Kaban PMD Zaid Harahap, Kasubbag POK Adm. Binmas Akmal Dalimunthe, Kabag Perekonomian dan Camat Panai Hulu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Labuhanbatu mengatakan, bagaimana pentingnya iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan mejalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

"Anggaplah ini sebagai Ramadan terakhir bagi kita, dengan iman dan taqwa di bulan suci ini dapat meningkatkan amal ibadah sehingga kita mulia dihadapan Allah SWT," kata Andi Suhaimi Dalimunthe, usai sholat Tarawih.

Menurut Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu ini, iman dan taqwa adalah kunci sukses dunia dan akhirat yang harus dimiliki umat muslim, agar mendapat jalan yang diridhoi Allah SWT, seperti membaca Al-Quran dan merenungkan maknanya.

Selain itu dia mengimbau, manfaatkan bulan suci Ramadan dengan beribadah, meningkatkan kedisiplinan, kejujuran dan sosial sesama manusia agar bermanfaat bagi masyarakat.

Ceramah Ramadan yang disampaikan H Sofyan MA mengatakan, Ramadan adalah bulan yang penuh ampunan atau disebut Syahrul Magfiroh.

Allah SWT akan mengampuni dosa-dosa yang telah kita perbuat, baik dosa besar maupun dosa kecil, dengan melaksanakan kebaikan amal ibadah di bulan suci Ramadan.

"Segala amal ibadah yang kita laksanakan di bulan Ramadan ini, akan mendapat ampunan dosa yang telah kita perbuat," katanya.

Melaksanakan puasa Ramadan memiliki arti keutamaan ibadah, apabila orang yang berpuasa di bulan Ramadan memiliki dosa seperti buih dilautan, maka akan terampuni dan segala amal ibadahnya diberikan pahala berlipat.

"Sesungguhnya Allah maha pengampun dan maha penyayang, maka tingkatkanlah amal ibadah di bulan yang penuh rahmat ini," katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016