Labuhanbatu Selatan, 7/6 (Antarasumut) - Bupati Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung meminta manajemen RSUD Kotapinang untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan.

Hal itu diungkapkan Wildan ketika memimpin apel gabungan pada minggu pertama Ramadan di lapangan SB3, Kotapinang, Selasa (7/6). "RSUD harus terus meningkatkan kinerja, sehingga masyarakat terlayani secara baik," katanya.

Saat ini RSUD Kotapinang telah memiliki 16 dokter spesialis, sehingga banyak masalah kesehatan masyarakat yang semestinta terlayani. 

Selain itu kata dia, penghasilan yang diterima ASN dan TKS di lingkungan RSUD Kotapinang juga lebih besar dibandingkan unit kerja lain.

Wildan juga meminta Sekdakab selaku ketua TAPD untuk mengkaji penambahan penghasilan bagi tenaga medis sesuai dengan beban kerja. 

Menurutnya, hal tersebut agar para tenaga medis di Kab. Labusel dapat melayani masyarakat yang akan berobat dengan maksimal.

"Kepala Dinas Pendidikan segera mempersiapkan pemindahan SDN 112243 Kotapinang, mengingat gedung baru telah selesai dibangun dan lokasinya satu kompleks dengan SDN 114618 Kotapinang. Karena lahan bekas SDN 112243 Kotapinang akan digunakan untuk perluasan RSUD," katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016