Labuhambatu Selatan, 29/5 (Antarasumut) - RSUD Kotapinang membuka stan pelayanan kesehatan gratis di arena Pameran Pembangunan dan Pagelaran Seni Budaya Etnis Daerah ke VIII Kab. Labusel. Bukan hanya cek kesehatan, bagi pengunjung yang ingin periksa kehamilan pun dilayani secara gratis.

Direktur RSUD Kotapinang, dr Zulfaizal Hanafi Harahap yang ditemui di arena pameran, Minggu siang mengatakan, selain pemeriksaan kehamilan, pengunjung juga diladeni cek tekanan darah, periksa gula darah, cek koles terol, dan konsultasi kesehatan lainnya. 

"Layanan tersebut paling diminati masyarakat, jadi kami buka dalam pameran ini," katanya.

Dikatakan, selain untuk melayani pengunjung, pembukaan stan juga untuk mengenalkan visi dan misi rumah sakit kepada masyarakat. 

Bahkan kata dia, mereka juga membantu mengarahkan pengunjung yang kesulitan pembiayaan agar mau memanfaatkan fasilitas BPJS Kesehatan. 

"Pembukaan layanan ini ternyata cukup menyedot animo pengunjung. Dalam dua hari pameran ini saja tercatat sudah seratusan orang datang berkunjung," katanya.

Selain RSUD Kotapinang, sejumlah instansi lainnya juga membuka stan di arena Pameran Pembangunan dan Pagelaran Seni Budaya Etnis Daerah. 

Kegiatan yang dihelat Dinas Perindagkop-UKM dan Dinas Budparpora ini akan berlangsung hingga 2 Juni 2016 mendatang, yang ditutup dengan peresmian Kantor Bupati Kab. Labusel.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016