Tanjungbalai, Sumut, 13/6 (Antara) - Kelulusan peserta Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama sederajat di Kota Tanjungbalai mencapai 100 persen, sehingga memenuhi target Dinas Pendidikan setempat.

"Dengan lulusnya seluluh peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama) tahun 2016 maka target kami terpenuhi", ujar Kepala Dinas Pendidikan Tanjungbalai Tetty Juliany di Tanjungbalai, Senin.

Didampingi Kepala Bidang Disdasmenti Muktar Marbun, Tetty menjelaskan, UN yang digelar pada 9-12 Mei tersebut diikuti sebanyak 3.476 orang siswa-siswi tingkat SMP sederajat serta berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

Dalam pengumuman kelulusan pada Sabtu (1/6) semuanya lulus dan diprediksi akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi baik itu SMA mau pun Madrasyah Aliyah.

Untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) seluruh tingkatan (SD, SMP, SMA) dilaksanakan dua cara yaitu sistem online dan offline.

PPDB secara online dijadwalkan mulai 29 Juni hingga 2 Juli 2016, sedangkan sistem offline diselenggarakan pada 11-13 Juli 2016.

"Peserta didik baru yang dinyatakan lulus wajib mendaftar ulang pada tanggal 14-16 Juli, dan tahun pelajaran baru dimulai 11 Juli 2016," kata Tetty Juliany.  

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016