Padangsidimpuan 18/5 (Antarasumut)- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Padangsidimpuan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai bencana longsor dan banjir.

Sekretaris BPBD kota Padangsidimpuan Juli Safitri Siregar, Rabu, mengatakan, hampir seluruh kecamatan di kota Padangsidimpuan rawan longsor, seperti di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan di dua Kelurahan seperti, Kelurahan Wek II dan Kelurahan Sitamiang Baru itu juga di Kecamatan tersebut.

Tidak hanya longsor Bencana Banjir juga perlu diwaspadai mengingat bencana tersebut juga harus menjadi perhatian masyarakat Padangsidimpuan Tenggara, seperti di Desa Manegen, Desa Goti, Desa Manunggang Julu, Labuhan Rasoki, serta Kelurahan Sihitang.

Sehingga bisa kita simpulkan berdasarkan peta rawan bencana BPBD kota Padangsidimpuan ampir seluruh kecamatan di Kota Padangsidimpuan rawan longsor dengan tingkat sedang, rendah, tinggi.

Tambahnya, kepada masyarakat Kecamatan Angkola Julu juga rawan longsor sangat tinggi berdasarkan peta rawan bencana longsor BPBD kota Padangsidimpuan, sehingga masyarakat nantinya bisa memberikan informasi dan laporan jika ada bencana yang melanda daerah tersebut.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016