Dairi, 2/4 (Antarasumut) - Pemkab dairi menampilkan pertnjukan seni di arena Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Medan, Sabtu.

Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi mengatakan, pegelaran budaya Pakpak di open stage merupakan sarana untuk 

menginformasikan dan mempromosikan potensi unggulan daerah Kabupaten Dairi baik dari bidang pertanian, perindustrian dan perdagangan, kepariwisataan, serta seni dan budaya daerah.

"Telah dibangun dan difungsikan beberapa lokasi sebagai pusat pengembagan seni budaya daerah seperti Gedung Nasional Djauli Manik, Taman kota dan Taman Firdaus di Taman Wisata Iman Sitinjo," katanya.

Ia mengatakan, menambahkan potensi wisata Tao Silalahi dan Pengembangan taman Wisata Alam Sicikecike merupakan hal penting dalam promosi daerah Kabupaten Dairi. 

Dia berharap, kerjasama dengan semua pihak para pemangku kepentingan dalam pengembangan kebudayaan Pakpak di Dairi mampu memberikan masukan yang positif, tidak bersifat menunggu dan melakukannya dengan mandiri apa yang dapat dilakukan oleh masyarakat.

"Antisipasi peluang dan tantangan ke depan, secara khusus menghadapi MEA, Geopark Kaldera Toba dan pembangunan kawasan Danau Toba," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016