Dairi, 14/4 (Antarasumut) - Pemkab Dairi menggelar pengobatan gratis yang dipusatkan di Desa Sumbul dan Desa Pandiangan Kecamatan Lae Parira.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sahala Siagian, mengatakan pengobatan gratis tersebut yakni pemeriksaan gula darah, lemak tubuh, jantung, tes IVA (Kanker Serviks) bagi perempuan, pemeriksaan TB paru dan pemasangan KB.

Bakti sosial bukan hanya pengobatan fisik melainkan juga pengobatan secara rohani melalui pastoral konseling. Bakti sosial ini dalam rangkaian menjelang perayaan paskah Oikumene Pemkab Dairi .

Tahun ini, diadakan bakti paskah dengan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat. Pengobatan tidak hanya kepada warga kedua desa saja, tapi juga bagi warga desa lain yang datang untuk berobat.

Pengobatan dilakukan secara serentak yang dibagi dalam dua tim yakni Desa Sumbul dan Pandiangan dalam satu hari. Masing-masing tim diisi oleh tenaga medis dan para pendeta yang merupakan panitia perayaan paskah.

Kegiatan itu hasil kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan pemuka agama (pendeta) memberikan pengobatan dan konseling kesehatan secara gratis kepada masyarakat. 

Sehingga apa bila ada tirindikasi penyakit kronis akan dilakukan pengobatan secera berkesenambungan.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016