Dairi, 19/4 (Antarasumut) - Bupati Dairi Johnny Sitohang secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Dairi ke-41 di Masjid Agung Sidikalang, Selasa.

Ia berharap MTQ tersebut dapat senantiasa dijadikan sebagai media untuk meningkatkan Ketuhanan dan menjadikan penghayatan Al-Quran menjadi pedoman hidup. 

Kegiatan MTQ sangat perlu dihayati, dan ayat-ayat Al-Qurâan itu dihafalkan untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan sang pencipta. 

Diharapkan MTQ menumbuhkan sarana semangat membaca dan mempelajari Al-Quran, sehingga benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya globalisasi, terutama bagi generasi penerus umat Muslim. 

"Sehingga kita tidak beragama hanya tertera di kartu tanda penduduk," katanya.

Kepada dewan hakim, supaya bersikap adil, objektif memberikan penilaian kepada peserta, sehingga dapat melahirkan juara-juara yang berkualitas yang dapat membawa nama Dairi dalam even MTQ tinggkat Provinsi, bahkan tingkat Nasional.

"Kita berharap dari objektivitas itu, akan melahirkan qori dan qoriah, hafiz dan hafizah terbaik di Kabupaten Dairi dan dapat membawa harum nama Dairi dalam even berikutnya," katanya.


Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016