Padangsidimpuan 8/5 (Antarasumut)- Ribuan Santri menggelar pengajian akbar di Mesjid Pesantren Al-Ansor dalam Gerakan Nusantara Mengaji yang diprakarsai PKB se-Indonesia, Sabtu dan Minggu (7-8/5) di Desa Manunggang Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan.

Ketua DPC PKB ( Partai Kebangkitan Bangsa) Kota Padangsidimpuan yang juga Wakil Walikota Padangsidimpuan H.M Isnandar Nasution,S.Sos bersama Sekretaris, M.Syahnan Lubis, jajaran pengurus PKB Kecamatan, Pimpinan Pesantren Al-Ansor, Buya H. Sahdi Ahmad Lubis didampingi para guru Al-Ustad, H.Bahtiar Siregar dan Buya H.Safaruddin Nasution, Makmur Nasution dan 15 guru mendampingi para santri membacakan ayat-ayat suci Al Qur'an di Mesjid tersebut, usai sholat magrib dilanjutkan usai sholat Isya (Sabtu) dan berlanjut hari Minggu sore (8/5).

Pada kesempatan Minggu sore itu, juga dilakuan mengaji surah Yasin, Takhtim dan Tahlil di Mesjid Pesantren tersebut, juga diikuti Ketua PKB Padangsidimpuan, H.M.Isnandar Nasution bersama pimpinan pesantren Al Ansor.

Ketua DPC PKB H.M.Isnandar Nasution menyampaikan kondisi Islam saat ini sedang diserang pihak lain, dengan merusak ajaran-ajaran Islam.

Sehingga muncul teroris bertamengkan Islam, Narkoba seperti ganja, sabu-sabu juga menyerang negeri ini.

Hal-hal tersebut lah yang sedang menyerang negara kita ini, juga maraknya korupsi di berbagai lini dan hukum yang kurang memihak kepada rakyat kecil.

Jadi kita prihatin, semoga bencana itu terhindar dari negeri ini dengan memanjatkan Doa kepada Allah SWT dan membacakan Ayat suci Al Quran, ucap Ketua PKB tersebut.

Pimpinan Pesantren Al-Ansor, Buya H.Sahdi Ahmad Lubis berterimakasih kepada PKB, khususunya Inisiator Nusantara Mengaji, H.Muhaimin Iskandar.

Di saat negeri ini banyak cobaan ada tokoh Nasional menggerakkan pengajian se Indonesia, kami berterimaksih sehingga santri dapat menuntaskan 30 zuz ayat-ayat suci Al Quran selama dua hari, ucap Buya Sahdi.

Pewarta: Khairul Arief Nasution

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016