Medan, 5/5 (Antara) - Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah diminta untuk memanfaatkan berbagai bazar mau pun pameran yang digelar sejumlah pihak untuk lebih mengenalkan produk-produk yang dihasilkan kepada masyarakat luas.

"Bazar mau pun pameran adalah media yang cukup ampuh sebagai media promosi bagi UMKM," kata Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi saat membuka Sumatera International Expo (Sumex) 2016 di Lapangan Merdeka Medan, Kamis.

Ia mengatakan, pihaknya atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyambut baik digelarnya Sumex 2016 tersebut.

Kegiatan itu tentunya dapat menjadi sarana untuk mempromosikan seluruh potensi mau pun produk unggulan yang ada di Sumatera Utara seperti bidang ekonomi, pertanian, perikanan, pariwisata, mau pun lainnya.

Di samping itu, kata Erry, pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara cukup baik dan di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional yakni untuk tahun 2015, pertumbuhannya 5,1 persen.


Dengan pertumbuhan ekonomi yang baik dan didukung potensi dan produk unggulan yang ada, Erry optimistis Sumatera Utara memiliki kekuatan untuk tumbuh lebih baik lagi pada masa mendatang.


Ia mengatakan, Sumatera Utara saat ini telah membangun tempat pameran UMKM yang sangat representatif di depan PRSU Jalan Gatot Subroto Medan.


Karena itulah, ia mengajak seluruh pelaku usaha, terutama dari kalangan UMKM dapat memanfaatkan tempat tersebut untuk mempromosikan produk unggulannya masing-masing.


"Hasil dan produk unggulan perlu dipamerkan sehingga membuka peluang untuk bersaing. Jika perlu produk-produk unggulan ini bisa dipamerkan di luar negeri untuk menarik minat beli para `buyer` dari luar negeri," katanya. ***4***


(T.KR-JRD/B/I023/I023) 05-05-2016 22:03:06

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016