Simalungun, 21/4 (Antarasumut) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Simalungun menyelenggarakan peringatan Hari Kartini ke-137 tahun 2016 di Aula TP PKK di Panatang Raya, Kamis.
     Bertema "Dengan Semangat Kartini kita tingkatkan kualitas keluarga melalui generasi sehat, ekonomi kuat, perempuan bermartabat", kegiatan secara sederhana itu berlangsung lancar dan khidmat.
     Acara dirangkai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan hening cipta dipimpin Ketua GOW, Ny Ruth Gidion Purba, lagu Ibu Kita Kartini, dan pemotongan kue untuk diberikan kepada anggota GOW tertua dan termuda, serta perwakilan undangan.
     Ketua Panitia, Ny Frensi Edwin Purba melaporkan, GOW Simalungun mengadakan penyuluhan tentang kejiwaan, dan pemeriksaan kesehatan tulang secara gratis memeriahkan Hari Kartini.
     Mewakili Penasehat GOW, Ruth mengajak kepada masyarakat, terutama kaum perempuan untuk lebih mawas diri dalam mendidik keluarga, guna menghasilkan generasi sehat, ekonomi kuat dan perempuan bermatabat.
     Kaum perempuan perlu mencontoh semangat Kartini dalam keikut-sertaannya menyukseskan pembangunan nasional, dan lebih arif menempatkan fungsinya sebagai ibu rumah tangga.
     Kaum perempuan, khususnya di Simalungun diharapkan dapat menjadi perempuan yang berkarya dan berperan serta dalam mengisi kegiatan-kegiatan yang berguna bagi masyarakat.
     "Kita harus terus berjuang untuk meningkatkan SDM dan kualitas keluarga melalui pendidikan dan kesehatan serta mengembangkan pengetahuan dan keterampilan agar mampu menghadapi persaingan zaman yang semakin canggih," pesan Ruth.

Pewarta: Waristo

Editor : Waristo


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016