Labuhanbatu Selatan, 10/1 (Antarasumut) - Polsek Kotapinang menghimbau para penumpang kendaraan khususnya mobil pribadi yang beristirahat dalam perjalanan di beberapa SPBU Kab. Labusel, agar waspada, demi keamanan bersama. 

Hal itu, dikatakan oleh Kapolsek Kotapinang AKP A. Saragih melalui Kanit Reskrimnya AKP Yusfa, Minggu kepada wartawan 

AKP Yusfa menambahkan, kini pihak Polsekta Kotapinang telah memperketat pengawasan di setiap SPBU yang sering mengalami kemalingan benda berharga milik penumpang baik didalam kendaraan maupun sedang beristirahat di Musolla ataupun kawasan SPBU tersebut.

"Jadi sesuai anjuran Kapolsek, kita telah tempatkan personil untuk mengontrol serta memperketat pengawasan di beberapa SPBU," sebutnya.

Menurutnya, diperketatnya pengawasan, dikarenakan mereka sering menerima laporan akan para pemudik yang singgah di SPBU.

"Perkiraan kita, beraksi maling, ketika waktu dinihari ataupun subuh ketika warga sedang beristirahat saat melakukan perjalanan panjang," katanya.

Sementara itu, Udin (39) bersama Isterinya merupakan warga kisaran mengaku, ketika mereka hendak melakukan perjalanan ke Bagan Batu. Karena Bus tujuan Bagan Batu penuh penumpang. Maka mereka terpaksa menaiki bus tujuan Sidempuan, kemudian mereka turun di simpang tiga Kotapinang.

Selanjutnya naik becak ke Musholla SPBU Labuhan untuk istirahat sambil menunggu pagi hari, dalam melanjutkan perjalanan ke Bagan Batu.

Namun, ketika beristirahat sekitar pukul 05.00 WIB, tas mereka diambil maling yang langsung tancap gas menggunakan sepeda motor.

"Pas kami tidur, tas kami dibawa kabur maling itu. Meskipun didalam tas itu hanya ada surat-surat, tapi kan buat kesal," ujarnya kecewa.

Begitu, beberapa supir mobil yang sering istirahat di SPBU sering mengalami kehilangan dompet maupun tasnya ketika tidur di SPBU. Untuk itu para supir berharap kiranya pihak kepolisian cepat menangkap para maling yang berkeliaran di SPBU. 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016